Peringati Harlah Maarif ke 89, SMK Maliga Gelar Upacara Bendera

“Lembaga Pendidikan Ma’arif NU

Tempat menuntut ilmu

Bersiap sedia mencerdaskan bangsa

Di persada bunda

Mengembangkan Islam

yang berhaluan Ahlussunah Wal Jama’ah

Jayalah Ma’arif Nahdhatul Ulama’

Di Negara Pancasila”

Cuplikan Mars Ma’arif NU terdengar dinyayikan dengan gegap gempita oleh segenap civitas akademika SMK Ma’arif 5 Kotagajah menandai dimulainya kegiatan upacara dalam rangka peringatan hari lahir Ma’arif NU yang ke 89 pagi ini (18 September 2018).

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan di SMK Maarif 5 Kotagajah ini berjalan dengan khidmat dan semangat. dalam sambutan ketua PP LP Maarif NU yang dibacakan oleh pembina disampaikan beberapa hal sebagai beriku “Terhitung sejak 89 tahun yang lalu, tepatnya 19 september 1929 LP Maarif NU telah memulai kiprahnya dalam turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui jenjang pendidikan formal. Dimulai dari hanya beberapa puluh satuan pendidikan  yang didirikan pada awal kelahirannya, kini LP Maarif NU telah memiliki 20.136 satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menandakan bahwa LP Maarif NU dapat dipastikan sebagai salah satu elemen yang turut mewarnai corak pendidikan nasional kita. Untuk itu, sebagaimana yang disampaikan dalam pidaro harlah Maarif NU ke-89 ini Arifin Junaidi, Ketua PP LP Maarif NU berpesan kepada seluruh satuan pendidikan di bawah Maarif NU untuk terus melaksanakan pendidikan mengikuti perkembangan zaman.”

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini kepala SMK Maarif 5 Kotagajah juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus melanjutkan perjuangan yang telag dirintis oleh para pendahulu Nahdlatul Ulama. “Kita harus melanjutkan perjuangan para pendahulu, tak perlu dengan mengangkat senjata. cukup dengan belajar dengan baik” ujar beliau.

Kemudian ini kemudian dilanjutkan dengan doa bersama demi kebermanfaatan LP Maarif NU, khususnya kebermanfaatan dan kemajuan SMK Maarif 5 Kotagajah.

 

About SMK Maliga